Snippet

Makanan Penghilang Stress

hayooo ...
siapa yang abis diputusin sama pacarnya?? Apa abis di PHPin?? lagi mau menghadapi ujian?? Atau lagi stress abis di marahi atasan??
Duh ... Kasian banget ya ... 
Stress memang hal lazim yang dialami oleh setiap orang. Bicara tentang stress, nih ada beberapa jenis makanan yang dapat membangkitkan mood dan mampu menghilangkan stress loh. 

Makanan Penghilang Stress

1. Coklat


Siapa sih yang gak kenal coklat?? Si manis ini memang dikenal sebagai obat penghilang stress. Hal ini disebabkan coklat akan meningkatkan level zat-zat neurotransmitter ke otak yang akan memicu pengeluaran hormon-hormon pembuat senang dan rileks seperti dopamin. Sebenarnya coklat yang sangat dianjurkan oleh para ilmuwan untuk dikonsumsi saat stress adalah coklat hitam murni. Karena coklat ini tidak mengandung lemak jenuh yang berlebih dan mengandung zat flavonoid.

2. Es Krim











Hmm... Yummy banget ya ...
Apalagi kalau cuaca nya lagi panas banget, cocok deh makan Es krim.
Nah, selain coklat, menurut para ilmuwan es krim juga bisa membangkitkan mood kita dan dapat menghilangkan stress kita loh. Es krim yang dingin dapat membuat otak kita kembali fresh dan rasa manisnya saat di mulut dapat membuat perasaan kita lebih baik. Namun, bila dikonsumsi berlebih, es krim dapat menimbulkan penyakit radang tenggorokan dan batuk. Terlebih bila orang yang mengkonsumsinya adalah orang yang menderita penyakit amandel.

3. Jeruk











Siapa yang menyangka si bulat ini bisa mengurangi rasa stress. Ya, gak cuma coklat dan es krim yang bisa ngobatin stress kita yang timbul karena banyak faktor, jeruk juga bisa loh. Jeruk yang memiliki rasa segar, dapat membuat otak kita fresh kembali. Maka tak heran bila minuman - minuman sejenis isotonik banyak yang menggunakan jeruk sebagai penambah rasa. Selain itu dengan kandungan vitamin c pada jeruk dapat menigkatkan kekebalan tubuh karena disaat kita stress, kekebalan tubuh kita dapat menurun dan kita pun dengan sangat mudah terserang penyakit.

4. Air Kelapa












Stress juga dapat dikurangi dengan mengkonsumsi air kelapaKandungan mineral, seperti kalium dan magnesium pada air kelapa dapat membangkitkan mood dan membuat pikiran kalian relaks. Maka sangat dianjurkan bagi kalian yang sedang stress untuk meminum air kelapa, terlebih bila air kelapa itu dingin. Brrrr .... pasti Segar!!

5. Bayam










Wah, bagi yang gak suka sayur bayam coba deh untuk mulai suka dengan si hijau ini. Karena bayam dapat mengurangi stress loh. Bayam mengandung magnesium, yang merupakan mineral yang bisa mengurangi efek stres di dalam tubuh dengan cara mencegah tekanan darah melonjak. 


Nah sudah pada tahu kan beberapa makanan yang dapat membangkitkan mood dan meghilangkan stress kita. Semoga informasi tadi bermanfaat ya ^^