Snippet

Macarons "Si Imut nan Lembut"


Tidak hanya Rainbow Cake dan Red Velvet Cake saja loh yang sedang booming saat ini loh. Kue nan lembut ini juga sedang booming karena bentuknya yang unik dan rasanya yang manis. Nama Kue ini adalah Macarons. Kue yang berbentuk mini ini memiliki tekstur lembut dan krim yang memiliki beraneka rasa dan warna.
Macarons merupakan kue tradisonal bangsa Perancis. Bahan dasar kue ini sendiri yaitu pasta almond dan putih telur. Karena masih sulit untuk di jumpai, kue yang memiliki warna cantik ini mempunyai harga yang cukup mahal.

Sejarah Macarons


Nama Macarons berasal dari kata maccherone yang berarti fine dough atau adonan yang lembut. Macaraons sendiri merupakan makanan tradisional bangsa Perancis yang dibuat dari bahan dasar pasta almond dan putih telur.
Pada  awalnya Macarons merupakan kue dari Italia yang kemudian di bawa oleh Ratu Catherine de Medici ke Perancis pada tanggal 1533. Beserta chefnya yang merupakan Istri Raja Henry Perancis II.

   
Ratu Catherine de Medici 
Macarons menjadi populer karena pada waktu itu, dua orang biarawati Carmelite bekerja sebagai pembuat sekaligus penjual Macarons disekitar Perancis untuk membiayai kehidupan mereka.
Pada awalnya Macarons hanyalah kue yang berbentuk seperti kepingan Cookies.

Kepingan Macarons

Dua keping Macarons yang direkatkan oleh krim sendiri pertama kali digagas oleh Pierre Desfontaines, cucu dari pemilik Pastry Café Laduree yaitu Louis Ernest Laduree.

Pastry Café Laduree

Seseorang yang bernama Pierre Herme berhasil mendapat julukan sebagai "Macarons Art Master" karena berhasil menciptakan Macarons Modern.

Pierre Herme
Komposisi Macarons


Jenis Macarons
Jenis Macarons pada saat ini memang semakin berkembang dan semakin beragam. Berikut merupakan jenis-jenis Macarons di Dunia.
 
Hello Kitty Macarons

Blue Smoked Salmon Macarons

Candy Corn Macarons

Salted Caramel Macarons

So ... That's Macarons...
Don't forget to try ^^
Sumber Referensi :
http://littlespoonmacarons.blogspot.com/p/sejarah-macarons.html 
http://www.annies-eats.com/2011/10/26/candy-corn-macarons/
http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Salted_caramel_macaron_on_plate,_profile,_February_2011.jpg
http://www.yummytraveler.com/2012/04/mad-about-macs-macarons.html
http://www.vancitybuzz.com/2012/09/macarons-in-vancouver-kawaii-eats/
http://www.alexandracameras.com/laduree-luxury-macaron-paris/