Snippet

ParaNormaN

 
Hallo kawan-kawan penggemar film animasi ^^)9 
Kalian pada tau kan film ParaNormaN?? Nah kalau ada yang nggak tau, yuk kita cari tau ...
Film yang dirilis pada tanggal 17 Agustus 2012 ini, merupakan film yang disutradarai oleh Sam Fell, Chris Butler dan diproduseri oleh Arianne Sutner, Travis Knight. Film yang berjudul Paranorman merupakan film animasi yang berceritakan tentang kisah anak laki-laki yang memiliki kekuatan spiritual yakni kemampuan dia dalam melihat dan berbicara dengan orang yang sudah mati atau hantu.

TOKOH YANG BERPERAN DALAM FILM "PARANOMAN"       

1. NORMAN

Norman adalah anak laki-laki berumur 13 tahun yang masih duduk dibangku sekolah. Dia memiliki kelebihan yang tidak dimiliki banyak orang, yaitu mampu berinteraksi dengan orang-orang yang sudah mati. Norman memiliki hari-hari yang cukup menyedihkan, karena sikapnya yang sering terlihat aneh dan menakutkan. Sikap itulah yang membuat banyak orang tidak suka dan menjauhi Norman, begitu pula kakak dan ayahnya. Pengisi suara tokoh Norman adalah Kodi Smit-McPhee. 

2. COURTNEY
Courtney adalah kakak perempuan Norman yang memiliki segudang kesibukan dengan teman sepergaulannya. Ia memiliki sifat yang cuek, jutek tetapi dia tetap sayang dan sangat peduli dengan Norman. Hampir setiap hari Courtney memarahi Norman karena sikap adik laki-lakinya yang aneh itu. Anna Kendrick adalah pengisi suara tokoh Courney.

3. Sandra Babcock
Sandra merupakan ibu dari Norman dan Courney. Dia merupakan orang yang paling sayang dan mengerti keadaan Norman. Ibu yang penyabar dan selalu memberikan penjelasan kepada setiap orang yang menganggap Norman aneh. Pengisi suara tokoh Sandra Babcock sendiri adalah Leslie Mann.

4. Mr. Prenderghast
 Mr. Prenderghast merupakan orang yang terlihat aneh dan memiliki postur badan besar yang menyeramkan. Laki-laki separuh baya ini adalah paman dari Norman dan Courney juga merupakan saudara Sandra Babcock.  Mr. Prenderghast memiliki kemampuan seperti Norman dan memiliki tanggung jawab untuk menghilangkan kutukan penyihir jahat. John Goodman merupakan orang yang berperan sebagai pengisi suara tokoh ini.

5. ALVIN
Alvin adalah teman sekolah Norman yang sangat jahil dan iseng. Dia memiliki sifat yang menjengkelkan dan merupakan salah satu orang yang menganggap Norman adalah anak aneh. Pengisi suara dari tokoh Alvin adalah Christopher Mintz-Plasse.

6. MITCH
Casey Affleck adalah orang yang mengisi suara tokoh Mitch di film Paranorman. Mitch merupakan kakak dari teman Norman yang bernama Neil. Badannya yang kekar dapat menarik perhatian Courtney, kakak Norman. 

7. Neil 
Tucker Albrizzi berperan sebagai pengisi suara dari tokoh Neil. Neil merupakan teman Norman yang berpostur tubuh gemuk. Neil adalah satu-satunya orang yang bisa percaya dengan kemampuan Norman. Neil juga memiliki sifat yang baik hati, dia juga merupakan adik dari Mitch.

8. Perry Babcock
Perry Babcock adalah seorang laki-laki tua yang merupakan ayah dari Norman dan Courtney. Perry memiliki sifat yang tegas dan sangat terganggu dengan sikap Norman yang sangat aneh. Bahkan dia hampir setiap hari memarahi Norman karena sikap Norman ang terus membingungkan. Jeff Garlin merupakan pengisi suara tokoh Perry Babcock.

SINOPSIS FILM "PARANORMAN"                  

Norman adalah anak laki-laki berumur 13 tahun yang lugu dan ramah. Dia tidak hanya memiliki sifat yang baik, tetapi Norman juga memiliki kemampuan yang tidak dimiliki banyak orang, yaitu mampu berinteraksi dengan orang yang sudah mati.


Norman memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Courtney dan orang  tua yang bernama Perry dan Sandra Babcock. Mereka semua sangat terganggu dengan sikap aneh Norman yang sering terlihat seperti orang "gila". Namun, Sandra ibu dari Norman mencoba mengerti dan berusaha memberi penjelasan kepada orang-orang yang tidak mempercayai Norman khususnya Perry (ayah) dan Courtney.


Di sekolah Norman memiliki teman baik yang bernama Neil. Neil adalah orang yang mampu mengerti dan memahami kemampuan yang dimiliki ole Norman. Namun, keseharian Norman di sekolah tidak selalu menyenangkan, karena dia harus berhadapan dengan Alvin. Alvin adalah anak yang memiliki postur badan tinggi besar dan mempunyai sifat jahil juga nakal, terutama saat berhadapan dengan Norman.


Suatu ketika Norman dan Neil pulang bersama. Mereka menghabiskan waktu untuk mengobrol dan bermain bersama, hingga seorang pria aneh mendatangi Norman.

pria itu adalah Mr. Prederghast, paman dari Norman dan Courtney. Mr. Prederghast merupakan orang separuh baya yang memiliki kemampuan yang sama dengan Norman. Penampilannya yang aneh menambah kesan buruk terhadapnya. Namun, sebenarnya Mr. Predeghast adalah pria baik yang memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan suatu hal penting kepada Norman.

Hal penting itu merupakan tugas untuk Norman. Tugas yang sangat penting, yaitu Norman harus menghentikan kutukan penyihir dengan cara membacakan sebuah cerita di hadapan pemakaman. Itu adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan penduduk kota dari kutukan penyihir yang sudah 300 tahun lalu meninggal dan segera bangkit untuk membalaskan dendamnya.



Awalnya Norman memang sulit untuk menghadapi tugas tersebut. Namun, Tugas itu mulai terasa mudah setelah dibantu oleh orang-orang yang selama ini tidak pernah mau percaya oleh kemampuan Norman.
Halangan dan rintangan terus berdatangan. Mulai dari Zombie yang bangkit dan masuk ke kota menyerang semua penduduk yang sedang berkumpul di tengah kota. Norman terus berusaha, mencoba mencari informasi tentang makam dan kematian sang penyihir tersebut.




Namun akhirnya Norman berhasil menghentikan kutukan tersebut. Semua orang pun kini percaya dengan kemampuan Norman yang dulu dianggap aneh. Ayah, Ibu, Courtney dan teman-temannya kini dapat menerima Norman apa adanya.
-THE END-

TRAILER FILM "PARANORMAN"