Snippet

Jajanan Enak Asli 100% Indonesia

Hmm.. Kira-kira di antara readers semua, siapa nih yang mau banget berburu jajanan Indonesia?? Nah, bagi yang mau, posting saya kali ini cukup membantu kalian nih untuk  mencari pilihan jajanan yang udah pasti enak dan murah. Soo Check This Out Guys ... !!!
1. Serabi                          
Jajanan yang satu ini, enaknya memang gak tertahankan loh. Rasa legit dan gurihnya si serabi ini membuat peminatnya semakin ketagihan. Umunya serabi memiliki ukuran yang kecil dan bentuknya serupa dengan pancake. Jajanan ini asli dari Bandung, Solo, Jakarta dan Purwokerto. Serabi biasa dinikmati dengan siraman kuah gula merah. Namun sekarang varian serabi sudah banyak beredar diantaranya : Toping Keju, Coklat, Es Krim, Oncom dan Durian.

2. Batagor Bandung        
Hmm.. Batagor merupakan jajanan asli masyarakat sunda. Batagor sendiri merupakan singkatan dari Baso Tahu Goreng. Jajanan ini memang sudah banyak ditemui di seluruh penjuru Indonesia. Batagor terdiri dari Baso yang dibungkus kulit pangsit, tahu dan otak-otak goreng. Umumnya batagor disajikan dengan bumbu kacang yang memiliki rasa pedas.

3. Cireng Isi               
Reng cireng ...... Yap ini adalah Cireng atau Aci (Tepung Kanji) digoreng makanan asli Bandung. Umumnya cireng isi ini memiliki isian beragam, diantaranya : Baso, Sosis, Oncom, Ayam dan Keju. Jajanan ini kini cukup mudah untuk dicari, karena sudah banyak produsen cireng yang membuka cabang di seluruh Indonesia.

4. Lumpia Semarang   
Lumpia merupakan jajanan sangat yang populer di Semarang. Awalnya lumpia adalah makanan bangsa Tionghoa yang singgah di Indonesia. Namun, lumpia semarang sudah disesuaikan cara dan bahan masaknya dengan tradisi setempat. Umumnya lumpia memiliki isi Rebung, ayam dan telur.

5. Bakso Malang        
Bakso Malang merupakan jajanan khas Jawa Timur tepatnya Kota Malang. Jajanan yang menggugah selera ini merupakan kombinasi antara bakso, siomay, kerupuk pangsit, tahu dan mie kuning. Umumnya bakso Malang dibuat dari bahan dasar daging sapi. Namun, varian bakso malang dengan daging ayam juga sudah cukup banyak beredar.

Nah, kawan-kawan itu semua merupakan jajanan asli Indonesia yang cukup populer. Jadi jangan lupa untuk mencoba ya...... See U '-')/
Referensi :
http://id.wikipedia.org